'cookieChoices = {};' Nasihat Islami, Dan Kesehatan Islami.: Hati hati! Keimanan tidak ada “yang jual”.

Wednesday, March 26, 2014

Hati hati! Keimanan tidak ada “yang jual”.



Hati hati! Keimanan tidak ada "yang jual".





Hati hati! Keimanan tidak ada “yang jual”. Mengapa? Dengan kemajuan teknologi informatika, semua berita dengan mudah dapat diakses, berita dari mana mana tidak saja dari negeri sendiri dari luarpun dengan cepat kita ketahui.

Contohnya lewat media ini HP Envy TouchSmart 15-J018TX Ultrabook - Silver atau SAMSUNG Galaxy S5 [G900H] - Charcoal Black .

Dunia seolah sudah ditangan anda, berita apapun yang terjadi dibelahan dunia dapat diketahui dengan cepat.
Berita berita ini ada yang positif ada yang negative, dari masalah peperangan sampai masalah kultur, fashion sampai sak tetekbengek. Kalau anda tidak membentengi diri anda dengan keimanan, menjaga keimanan , oohh pasti anda terpengaruh bahkan tanpa disadari .Ketika Anda melihat atau mendengar  hingar bingar negeri ini atau di dunia sana, anda tidak bisa tidak akan berpengaruh pada diri kita. Melihat anak anak sekolah pada tawuran, anda pasti menggeleng gelengkan kepala.  Melihat mendengar kejahatan dimana mana, ada penegak hukum dibunuh, pasti anda menarik nafas. Orang tua membunuh anak, Anak membunuh orang tua, Suami membunuh istri, Istri membunuh suami, yang ini apalagi. Artis terlibat narkoba, anggota dewan pesta narkoba. Perampokan penjambretan, atm dibobol, penipuan lewat online, lewat hp, tak kehitung pejabat pejabat yang diamanati rakyat pada pesta korupsi dan banyak lagi lainnya, pasti anda stress. Belum lagi masalah secara umum, Allah mendatangkan musibah dan cobaan ummat manusia,  dimana mana longsor, dimana mana gempa, badai dari Negara kenegara, kebakaran.
Hampir sudah kejadian itu seperti hal biasa. Dalam keadaan Negara dan dunia seperti itu, Muslim dihadapkan dengan pemandangan yang tidak tau lagi mana halal mana harom sudah penjadi kejadian yang biasa. Bahkan ada “ucapan mencari yang harom saja susah apalagi yang halal”. Tidak itu saja, sudah tidak tahu lagi mana mahrom bukan mahrom, mana menikah mana zina. Kalau Muslim tidak membentengi dirinya dengan petunjuk petunjuk Allah Yang Maha Kuasa dan RasulNya SAW, tidak bisa tidak keimanannya akan tergerus juga. Hati hati Lur ! Keimanan tidak ada “yang jual” ditoko. Tak satupun amalan yang tidak didatangkan disisi Allah nanti, walaupun amalan itu anda sumputkan apa itu disumputkan, disembunyikan, di dalam batu didalam bumi atau didalam langit, pasti dimintakan pertanggungjawaban kepada anda. Lihat tuh Surat Luqman ayat 16. Ketika Luqman nasehat kepada anaknya: “ Wahai anakku jika ada perbuatanmu semisal seberat biji sawi ( kau simpan) di batu atau dilangit atau dibumi, niscaya akan mendatangkan Allah dengan amal perbuatanmu”
Nah, Jangan sampai ikut ikutan berbuat dosa. Sepanjang dosa itu tidak ditaubati walaupun seujung kuku pastilah akan membawa keneraka. Apalagi belum mengerti pula caranya bertaubat kedudukan bertaubat, masya Allah. Sementara itu yang namanya “mati” sewaktu waktu, siapa saja pantes untuk meninggal dunia, dari mulai anak bayi, anak anak , pemuda, gadis, dewasa, sampai kakek kakek nenek nenek. Bukan sebab tua mati itu, tapi qodar jatah umur yang diberikan Allah pada makhluknya, dan tak seorangpun tahu tentang itu. Jaga akhlaq budi pekerti yang luhur. Muslim tidak boleh saling mencaci saling merendahkan walaupun dia bisa dan kuasa. Tidak boleh membalas aniaya terhadap orang yang menganiaya dirinya. Saling sabar dan saling kasih sayang itu calon “orang yang memiliki tangan kanan” lihat surat 90:17/18 ( Orang yang memiliki tangan kanan itu, diterangkan orang yang menerima buku amalannya dari tangan kanan, yang berarti ahli sorga, adapun golongan yang tangan kiri yang menerima kitabnya dengan tangan kiri ahli neraka) Maka itu lur, beragamalah dengan baik dan benar, jangan katanya katanya, betul betul melihat dan mengerti betul sumbernya, harus yang datangnya dari Allah dan Rasulnya. InsyaAllah anda selamat, dan Allah akan menolong jika niatnya baik. Mudah mudahan bisa direnungkan dengan hati sejuk pikiran jernih. Kalau bukan sebab doa Nabi Muhammad SAW niscalah semua orang yang bersalah Allah langsung menurunkan siksaNya seperti zaman Nabi Nabi sebelumnya, tapi NabiSAW mohon agar ditunggu taubatnya, sayangnya ummat pada tidak mengerti, akhirnya jadi salah paham seperti keadaan sekarang ini. Melanggar terus, berbuat dosa terus, karena dianggap "ga ada siksa" . Manusia amat sangat tipu dayanya, Allah lebih sangat upa dayanya. Semoga Allah memberi hidayah petunjuk selalu kepada kita semua.

OK, Ini antara lain Media teknologi informatika itu anda dengan mudah memperolehnya, bahkan anda duduk manis, produk datang menghampiri anda dengan hormat melayani anda, coba kalau ga percaya!

hmramly::Sekedar Informasi, Menjaga keimanan, Ahklakul karimah, budi luhur,kesehatan, lansia sehat,Kesehatan Lansia, Psikologi Lansia, pasien Geriatri dan Psikogeriatri, Gerontologi, aspek fisiologis, psikologis, sosial, kultural, ekonomi,  anti-aging therapies , berita berita. Mengaku iman pasti dicoba, Jadi Orang kaya Cobaan, jadi orang miskin juga cobaan. Mengikat keimanan, mempersungguh, mengagungkan, syukur dan berdoa,Ciptakan kerukunan mulai dari keluarga sampai dalam bermasyarakat. Belajar menerampilkan bertuturkata baik, Sabar keporo ngalah, Jujur dana amanah, tidak merusak kehormatan hak asasi sesama, saling menghargai dan saling memperhatikan. Ciptakan generus yang solih, alim dan faqih, berakhlaqul karimah, dan mandiri, serta punya tobiat luhur, Jujur, amanah, rukun, kompak, kerjasama yang baik, mujhid muzhid, wujudkan falsafah roda berputar, yang lemah dibantu, yang tidak bisa diberi pelajaran, yang lupa diingatkan, yang salah diarahkan pada kebenaran dan disuruh bertaubat.Harus punya keyakinan yang kuat pada Allah dan Rasul, setelah mati ada kampung akhirat sorga dan neraka. Perjalanan akhirat itu sangat panjang penuh penderitaan sebelum ditempatkan di sorga atau dineraka, kecuali orang yang berimanSebagai Muslim harus tahu bahwa punya buku pegangan utama ,Alquran dan alhadist. Muslim wajib meningkatkan ilmu, ilmu dunia utamanya ilmu akhirat karena ilmu akhiratmu bakal ditanya.Berlatih bersangka baik (husnudhon) jangan bersangka jelek (syakudhon). Paham teori praktek, mana halal mana harom, mana sah mana tidak sah, mana iman mana kafir, mana pahala mana dosa, mana menikah mana berzinah, mana suci mana tidak suci, mana mahrom mana bukan mahrom, mana pahala mana dosa, mana membawa kesorga mana membawa keneraka. Koreksilah dirimu sebelum kamu dikoreksi Allah. Alasan alasanmu didunia hanya mendatangkan penyesalan disisiNya.Penyesalan itu datangnya belakangan dan tidak ada gunanya kalau sudah disisi Allah. Berdoalah, mungkin qodar anda dapat berobah. Karena tidak ada yang bisa merobah qodar Allah kecuali dengan doa.Jagalah hati, makhmumil qolbi.Awal dari kehancuran manusia bila ia lebih mencintai dunia dan takut mati, wahnun.

 SAMSUNG Galaxy S5 [G900H] - Charcoal Black
 HP Envy TouchSmart 15-J018TX Ultrabook - Silver
 APPLE iPhone 5S 64GB - Space Grey / Black




No comments:

Post a Comment

Popular Posts