'cookieChoices = {};' Nasihat Islami, Dan Kesehatan Islami.: Ledakan Gudang Amunisi

Tuesday, March 4, 2014

Ledakan Gudang Amunisi

hmramly::Sekedar Informasi, Menjaga keimanan, Ahklakul karimah, budi luhur,kesehatan, lansia sehat,Kesehatan Lansia, Psikologi Lansia, pasien Geriatri dan Psikogeriatri, Gerontologi, aspek fisiologis, psikologis, sosial, kultural, ekonomi,  anti-aging therapies , berita berita. Mengaku iman pasti dicoba, Jadi Orang kaya Cobaan, jadi orang miskin juga cobaan. Mengikat keimanan, mempersungguh, mengagungkan, syukur dan berdoa,Ciptakan kerukunan mulai dari keluarga sampai dalam bermasyarakat. Belajar menerampilkan bertuturkata baik, Sabar keporo ngalah, Jujur dana amanah, tidak merusak kehormatan hak asasi sesama, saling menghargai dan saling memperhatikan. Ciptakan generus yang solih, alim dan faqih, berakhlaqul karimah, dan mandiri, serta punya tobiat luhur, Jujur, amanah, rukun, kompak, kerjasama yang baik, mujhid muzhid, wujudkan falsafah roda berputar, yang lemah dibantu, yang tidak bisa diberi pelajaran, yang lupa diingatkan, yang salah diarahkan pada kebenaran dan disuruh bertaubat.Harus punya keyakinan yang kuat pada Allah dan Rasul, setelah mati ada kampung akhirat sorga dan neraka. Perjalanan akhirat itu sangat panjang penuh penderitaan sebelum ditempatkan di sorga atau dineraka, kecuali orang yang berimanSebagai Muslim harus tahu bahwa punya buku pegangan utama ,Alquran dan alhadist. Muslim wajib meningkatkan ilmu, ilmu dunia utamanya ilmu akhirat karena ilmu akhiratmu bakal ditanya.Berlatih bersangka baik (husnudhon) jangan bersangka jelek (syakudhon). Paham teori praktek, mana halal mana harom, mana sah mana tidak sah, mana iman mana kafir, mana pahala mana dosa, mana menikah mana berzinah, mana suci mana tidak suci, mana mahrom mana bukan mahrom, mana pahala mana dosa, mana membawa kesorga mana membawa keneraka. Koreksilah dirimu sebelum kamu dikoreksi Allah. Alasan alasanmu didunia hanya mendatangkan penyesalan disisiNya.Penyesalan itu datangnya belakangan dan tidak ada gunanya kalau sudah disisi Allah. Berdoalah, mungkin qodar anda dapat berobah. Karena tidak ada yang bisa merobah qodar Allah kecuali dengan doa.Jagalah hati, makhmumil qolbi.Awal dari kehancuran manusia bila ia lebih mencintai dunia dan takut mati, wahnun.



Ledakan Gudang Amunisi.




Sedang googling mendengar dari TV one ada gudang amunisi TNI AL pasukan katak yang meledak. Pikiran saya terbayang orang orang yang terluka atau orang yang menjadi korban. Mengingat Tanjung Priok daerah padat. Armada Barat tempat lokasinya, yang luka 25an orang dari TNI AL, kata Laksda Iskandar Sitompul, lagi nguping sambil ngetik. Kok bisa sampai begitu, seperti ga dijaga aja, atau kurang perawatan. Jangan lengah lah selalu waspada pak jenderal. Jangan mentang mentang aman terus kurang waspada. Waduh ga kebayang paniknya keluarga, ikut prihatin. Apa sebabnya masih diteliti.

Ledakan Gudang Amunisi update

Masya Allah yang korban sampai 87 orang dan ada yang tewas 1 orang. Bangunan yang rusak sampai 10 bangunan. Sebab musabab belum tau masih dalam investigasi. Demikian ledakan gudang amunisi update, dimana ternyata menurut berita ada juga penyimpanan tnt, ada granat, jadi tidak cuma senjata laras panjang dan senjata laras pendek. Jadi ceritanya bukan hanya tempat penyimpanan senjata TNI AL Kopaska saja tapi ada beberapa satuan katanya. SOPnya perlu seragam kali ya.  Namun "seremnya" beda atau ga se serem pada waktu peristiwa di cilandak, dimana peluru peluru berterbangan jauh. Kalau mengingatkan kembali peristiwa buruk yang terjadi pada tahun 1984. Ketika itu, tanggal 3 November 1984, gudang amunisi milik Marinir di Cilandak, Jakarta, tiba-tiba meledak dan terbakar. Peluru nyasar berterbangan ke beberapa tempat hingga banyak jatuh korban. Warga di sekitar lokasi kejadian terpaksa mengungsi. Yang penting yang sekarang  mudah mudahan tidak ada sabotase, mudah mudahan "hal yang bisa di negeri ini", apa itu, ya kurang perawatan, kurang taat pada sop, kurang waspada aman sih. Adapun dari liputan6 seperti berikut


Liputan6.com, Jakarta - Gudang amunisi milik markas Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL meledak di Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ledakan itu terbilang cukup hebat. Saking dahsyatnya, beton setinggi 2 meter pun terbang.

"Beton 2 meter terbang. Bisa dibayangkan betapa dahsyatnya ledakan itu," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksamana Pertama Untung Suropati, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (5/3/2014).

Akibat ledakan itu, kata Untung, zona paling terdampak berada pada radius 50-100 meter. Sedikitnya ada 10 bangunan yang rusak akibat ledakan yang diduga berasal dari bahan peledak jenis TNT itu.

"Bangunan gudang itu bentuknya sekat-sekat. Ada SS1, MI5, pistol, granat. Sekat itu juga berfungsi untuk mengamankan senjata," lanjut Untung.

Tak hanya material bangunan, kata Untung, seperti atap dan genting yang beterbangan, berbagai senjata yang ada di gudang juga ikut terbang akibat ledakan keras itu. Selain gudang, bangunan kantor juga ikut porak-poranda.

"Untuk korban manusia, dalam radius itu memang paling parah. Lukanya mulai ringan, sedang, hingga berat. Bahkan seorang meninggal dunai. Jumlah korban yang saya terima berjumlah 87 orang," tandas Untung.
Ledakan itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Suara ledakan terdengar keras hingga radius 3 kilometer. Sementara, getaran juga dirasakan hingga radius 1 kilometer.

Sebelumnya Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul membantah ledakan di gudang amunisi Kopaska ini ada unsur sabotase. Ledakan ini murni terjadi karena kecelakaan yang dugaan sementara akibat korsleting listrik.



Liputan6.com, Jakarta - Sebuah gudang amunisi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara meledak. Beberapa orang terluka dan dilarikan ke Rumah Sakit Suka Mulya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Memang banyak korban yang berdatangan. Semuanya langsung dibawa ke UGD (Unit Gawat Darurat). Semuanya sedang dikerahkan ke emergency. Jadi tidak bisa kami beri informasi lengkap," kata Nur, petugas Rumah Sakit Suka Mulya, kepada Liputan6.com, Jakarta, Rabu (5/3/2014).

Nur mengatakan, jumlah korban yang diduga akibat ledakan terus bertambah dan segera dilakukan pertolongan pertama. "Lukanya pada parah-parah," kata dia.

Gudang amunisi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara meledak. Suara ledakan tersebut terdengar hingga radius sekitar 3 kilometer.

Sementara itu, Markas Besar TNI mengirim tim ke lokasi ledakan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Hingga kini belum diketahui secara pasti apakah yang meledak itu gudang amunisi milik TNI Angkatan Laut atau bukan. (Ismoko Widjaya)

(Mevi Linawati) - See more at: http://m.liputan6.com/news/read/2018510/korban-ledakan-gudang-amunisi-berdatangan-ke-rs-suka-mulya#sthash.7nbbt81r.dpuf

No comments:

Post a Comment

Popular Posts