'cookieChoices = {};' Nasihat Islami, Dan Kesehatan Islami.: Batuk bukanlah suatu penyakit...

Tuesday, November 28, 2017

Batuk bukanlah suatu penyakit...

Kalau kita dalam kondisi batuk sangat mengganggu dalam bicara bahkan kalau kita sedang solat atau sedang membaca Alquran, tentu sangat mengganggu. Sedang solat batuk itu dada tergoncang goncang bahkan bisa batal solatmya, wudhu lagi sehingga ketinggalan solat berjamaahnya. Kadang di leher ada rasa gatal sampai rasa sakit, kalau lama kelamaan menelan juga bisa sakit. Waktu tidur bisa batuk terasa asam lambung naik ke mulut kita. Orang yang suka merokok sering batuk, ketika asap masuk kedalam tubuh , reaksi tubuh mengeluarkan lendir sehingga terjadi batuk. Batuk yang keluar slem atau dahak itu bisa muncul dari hidung , bisa muncul dari kerongkongan itu asalnya dari paru-paru. Batuk itu gerakan otomatis tubuh mengeluarkan slem itu. Ketika batuk tambah buruk bisa terjadi iritasi bernapaspun bisa susah. Flu atau pilek juga menimbulkan batuk. pilek biasa kata orang juga sama ini bisa sebab virus yang menyerang. ketika sistim imun kita lemah bisa terkena.Termasuk orang yang batuk tidak mengeluarkan apa apa sehingga disebut batuk kering. Juga bisa infeksi pada saluran nafas atau paru paru. Yang jelas semua jadi penyakit. Padahal, Batuk bukanlah suatu penyakit. Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap, dan sebagainya.

Batuk terjadi karena rangsangan tertentu, misalnya debu di reseptor batuk (hidung, saluran pernapasan, bahkan telinga). Kemudian reseptor akan mengalirkan lewat syaraf ke pusat batuk yang berada di otak.

AKUT & KRONIS :

Batuk akut adalah batuk yang berlangsung kurang dari 14 hari, serta dalam 1 episode. Bila batuk lebih dari 14 hari atau terjadi dalam 3 episode selama 3 bulan berturut-turut, disebut batuk kronis atau batuk kronis berulang.

Apapun itu kita harus menjaga kesehatan. Sebaiknya mulailah membiasakan makan atau minum obat herbal berikut
- Madu Asli / Madu SJ : 2 sdm x 2
- Spirulina : 3x3
- Procumin Propolis : 2x3 dikunyah
- Etta Goat Milk : Pagi-sore @1 sachet

Madu adalah makanan yang mengandung aneka nutrisi seperti protein, asam amino, karbohidrat, vitamin, mineral, dekstrin, pigmen tumbuhan dan komponen aromatik. Bahkan madu mengandung 11 asam amino esensial yang tidak diproduksi oleh tubuh. Madu terbukti mengandung zat antibiotik yang aktif melawan serangan berbagai kuman patogen penyebab penyakit. Selain itu, Peneliti dari Departement of Biochemistry, Faculty of Medicine, University of Malaya di Malaysia, Kamaruddin (1997) juga menyebutkan bahwa di dalam madu terkandung zat antimikrobial yang dapat menghambat penyakit.

MANFAAT & KEGUNAAN
Meningkatkan stamina dan vitalitas
Mempercepat pemulihan setelah sakit
Membantu mengeluarkan racun tubuh
Sumber vitamin dan mineral yang lengkap
Sangat baik untuk pencegahan penyakit
Sebagai antibiotik alami & Mempercepat penyembuhan



Spirulina (Arthospira) adalah makanan kesehatan melalui penelitian para ahli di dunia. Makanan yang di konsumsi manusia saat ini banyak menyebabkan bertumpuknya toksin dalam tubuh, sehingga menimbulkan penyakit-penyakit seperti imunitas menurun, fungsi organ tubuh menjadi lemah, dan lain-lain.

MANFAAT
Sebagai anti virus
Meningkatkan daya tahan tubuh
Mengurangi keracunan ginjal
Meningkatkan jumlah microba lactobacillus
Mempercepat penyembuhan luka
Mengurangi penderitaan akibat radiasi




PROCUMIN PROPOLIS

Produk INOVATIF sinergi PROPOLIS dan HABBATUS SAUDA yang sudah terbukti khasiatnya. Perpaduan 2 zat aktif ini sangat efektif sebagai antibiotik alami untuk kasus peradangan, infeksi virus, jamur dan bakteri, menghambat pertumbuhan sel tumor dan sel kanker, mempercepat penyembuhan luka di lambung, liver, ginjal, dan diabetes atau kencing manis. Produk Procumin Propolis juga dapat dikonsumsi untuk menjaga vitalitas agar terhindar dari sakit dan gangguan kesehatan dan metabolisme lainnya.

Procumin Propolis Habbatussauda merupakan kombinasi sempurna dari ekstrak tanaman Black Cumin (Habbatussauda) dengan ekstrak saliva lebah yang bercampur dengan resin serbuk sari bunga (Bee Propolis). Procumin Propolis Habbatussauda dikemas dalam kapsul lunak (softgel) yang praktis dan lembut ditenggorokan sehingga lebih mudah dikonsumsi. Procumin Propolis Habbatussauda diproduksi oleh Pabrik Farmasi yang telah memiliki GMP (Good Manufacturing Practise) di Jerman, dan memiliki sertifikasi halal untuk kapsul gel.



ETTA GOAT MILK
Susu kambing. Kadar nutrisi dan khasiat susu kambing amatlah istimewa. Komposisi gizinya baik yang berupa protein, energi, maupun lemak, mendekati komposisi ASI.
Susu Kambing Etawa adalah Susu kambing yang memiliki kandungan protein terbaik. Kandungan protein yang terkandung dalam susu kambing etawa hampir dapat disetarakan dengan Air Susu Ibu (ASI) dan lebih baik daripada telur.Susu kambing Etta Goat Milk sangat direkomendasikan untuk menambah kesehatan Ibu hamil, bayi hingga usia lanjut.
Susu kambing Etta Goat Milk ini sangat bagus untuk ketahanan fisik bayi, sedangkan untuk orang dewasa susu etawa digunakan untuk penyembuhan berbagai penyakit, seperti asma,  dan menjaga stamina.


No comments:

Post a Comment

Popular Posts