'cookieChoices = {};' Nasihat Islami, Dan Kesehatan Islami.: Ingin tahu apa itu Astigmatisme

Monday, November 27, 2017

Ingin tahu apa itu Astigmatisme

Takdir manusia tentu Allah menentukan bahkan sebelum bumi dan langit diciptakan Allah sudah menentukan takdir nya pada semua makhluk. Termasuk pada gangguan pada mata. Mata tidak bisa dipakai buat melihat maksimal, adanya buram. Entah kenapa penglihatan kurang tajam. Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga,
kadang kadang dalam keadaan demikian terkena rabun jauh atau rabun dekat pula. Tak satu keluarga pun mau anggota nya tertimpa penyakit demikian, baik itu ayah atau ibu tidak juga bila anak. Kita orang Islam harus menjalankan rukun iman, ridho dengan qodar. Karena itu harus ikhtiar, karena dijanjikan tak ada penyakit yang tidak ada obatnya. Karena kita harus mengenal penyakit nya. Mungkin itu apa yang disebut Astigmatisme.

Astigmatisme adalah gangguan penglihatan yang diakibatkan cacat pada kelengkungan lensa atau kornea yang berakibat pandangan terdistorsi atau kabur. Astigmatisme umumnya muncul saat lahir, namun bisa juga disebabkan oleh cedera yang dialami oleh mata di kemudian hari atau sebagai komplikasi dari operasi mata.

Penyakit yang menyebabkan berkurangnya ketajaman penglihatan dalam berbagai jangkauan jarak ini dapat dialami juga oleh seseorang yang menderita rabun jauh (miopia) maupun rabun dekat (hipermetropi). Jika dibiarkan, astigmatisme dapat menimbulkan sakit kepala dan mata lelah, terutama ketika setelah menggunakan mata dalam waktu yang lama.

PENYEBAB :
Astigmatisme disebabkan karena lensa atau kornea yang tidak mulus mengakibatkan cahaya yang masuk ke mata, menjadi tidak fokus ketika diteruskan ke retina. Oleh karena itu, pandangan yang dihasilkan menjadi buram.

Berdasarkan letak kerusakannya, astigmatisme dapat dibedakan menjadi 2 jenis. Astigmatisme yang disebabkan oleh cacat pada kornea mata disebut astigmatisme korneal, sementara yang disebabkan oleh cacat pada lensa mata disebut astigmatisme lentikular.

Sedangkan berdasarkan jenis kerusakannya, terdapat dua jenis astigmatisme, yaitu regular dan irregular. Astigmatisme regular adalah ketika satu sisi kornea mata lebih melengkung dari sisi lainnya. Kondisi ini merupakan kondisi yang paling umum ditemui dan bisa diobati dengan menggunakan bantuan kaca mata atau lensa mata. Astigmatisme irregular adalah ketika kornea mata tidak rata tidak hanya di satu sisi, tetapi di seluruh permukaan kornea. Kondisi ini umumnya dipicu oleh cedera yang meninggalkan luka pada kornea. Kondisi ini bisa diobati dengan menggunakan bantuan contact lens, tapi tidak dengan kaca mata.

Kasus astigmatisme umumnya muncul sejak lahir, walau penyebab pasti kenapa kondisi ini muncul masih belum diketahui. Terdapat asumsi bahwa astigmatisme bersifat keturunan di dalam keluarga. Kondisi ini juga lebih banyak ditemukan pada bayi dengan berat badan rendah atau lahir prematur.

Beberapa penyebab yang dapat menyebabkan astigmatisme:
Komplikasi akibat operasi mata.
Cedera pada kornea akibat infeksi.
Kondisi pada kelopak mata yang mengganggu struktur kornea. Misalnya terdapat benjolan pada kelopak mata yang menekan kornea.
Keratoconus dan keratoglobus, kondisi di mana kornea dapat berubah bentuk, baik mengggembung atau menipis.
Kondisi mata lainnya yang mempengaruhi kornea atau lensa.

Dalam rangka ikhtiar, mencobalah herbal dibawah. Kita ikhtiar agar pengobatan mendapatkan maksimal adalah kombinasi herbal nabati herbal hewani dan madu. Silakan menggunakan, dengan ijin Allah, Insya Alloh,


- Bilberry : 2 x 3 kapsul
- Deep Squa : 2 x 3 softgel
- Madu SJ : 2 x 1 sdm


Di dalam Bilberry ada mengandung antosianosid (salah satu bentuk flavonoid) dan polifenol sebagai antioksidan antioksidan yang dapat meningkatkan mikrosirkulasi dan menjaga fungsi retina. Diharapkan Senyawa dapat  melancarkan aliran darah pada retina mata; juga diindikasikan pada penderita degenerasi 
makula, katarak, retinopati diabetik dan meningkatkan daya penglihatan. 

Deep Squa Squalene memiliki daya antioksidan dan kemampuan untuk mengikat molekul oksigen yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan jenis antioksidan lainnya. Menjaga kesehatan mata secara menyeluruh, dan mengoptimalkan fungsi retina yang bermanfaat untuk penglihatan. 
Deep Squa Squalene juga merupakan produk bahan makanan pelengkap sehat alami yang bermutu tinggi. Sebagai penyedia dan asupan oksigen ke semua jaringan tubuh. Dan merupakan supplemen tubuh yang dapat membantu memulihkan stamina sehingga  menjaga kondisi tubuh tetap prima walaupun setelah seharian beraktifitas.



Madu SJ - Sapu Jagat madu yang di senergi kan secara khusus dengan herbal lainnya , Sari Kurma murni, Spirulina, Pegagan, Ilalang, Sambiloto dan Daun Sirsak dengan komposisi yang tepat sehingga menghasilkan produk herba yang mempunyai multi manfaat 


No comments:

Post a Comment

Popular Posts