'cookieChoices = {};' Nasihat Islami, Dan Kesehatan Islami.: DO'A adalah keinginan anda dan KOMPAS

Saturday, October 28, 2017

DO'A adalah keinginan anda dan KOMPAS



Bagaimana Anda akan meraih sesuatu jika Anda tidak menginginkannya?

Begitu juga sukses di HNI-HPAI, jika mau sukses maka kita harus menginginkannya. Bukan hanya sekedar keinginan, tetapi keinginan yang kuat, keinginan yang menyala-nyala, keinginan yang akan menggerakan kita melakukan apa pun yang diperlukan untuk meraih sukses tersebut.

Kemarin sudah saya bahas tentang keinginan yang diterjemahkan ke dalam tujuan pasti. Sudahkan menuliskan tujuan tersebut?

Jika belum, maka saatnya Anda menuliskannya, sekarang. Jika menuliskannya saja terasa berat, apalagi meraihnya. Tulisan tujuan Anda adalah deklarasi tekad.

Jika kita tidak mengisi pikiran kita dengan keinginan yang jelas, maka keinginan lain akan masuk. Itu otomatis. Pikiran negatif akan masuk ke dalam pikiran kita, jika kita tidak mengisi pikiran kita dengan pikiran positif, maka pikiran negatif akan menguasai pikiran kita.

Kenapa enggan hanya sekedar menulis tujuan? Karena pikiran bawah sadar Anda "membisik" bahwa nanti Anda "harus" kerja keras. Anda tidak bisa malas-malas lagi.

Nah, si "Kemalasan" tidak suka dengan tujuan besar yang pasti. Si "Kemalasan" akan terus menggoda Anda untuk tidak menyatakan tujuan besar yang pasti.

"Sudahlah, tidak usah." kata si "Kemalasan".

Namun, sesungguhnya keputusan ada di Anda. Apakah Anda akan mengikuti kehendak di "kemalasan" atau kehendak diri demi orang-orang yang kita cintai?

Anda yang memutuskan.

Karena keinginan adalah do'a, apa yang kita harapkan, semoga Allah mengambulkan.

Karena keinginan adalah kompas kita melangkah agar lebih jelas, terarah, dan lebih efektif.

Dunia memang harus di raih. Untuk mencapai nya perlu usaha. Dan bagaimana sikap dan perilaku kita.

Al imanu qaulun wa fiklun. Keimanan itu u ucapan dan perbuatan. Keimanan orang itu terlihat dari ucapan dan perbuatan nya.
Begitu juga untuk merengkuh dunia ya ucapan, ya perbuatan juga.
Tidak bisa orang mau mengejar kesuksesan dunia akhirat hanya dengan ngomong, tidak ada tindakan nya.
Sementara untuk mencapai dunia harus dengan ilmu. Untuk mencapai akhirat harus dengan ilmu akhirat. Untuk mencapai keduanya dunia dan akhirat harus dengan ilmu keduanya.
Supaya dipahami juga, semua kebaikan yang ingin dicapai pasti dihalang halangi oleh iblis dan pasukannya. Anda tidak bisa lihat tapi fakta religius. Hati anda adalah serangan utama iblis, dia bisa masuk bahkan kepembuluh darah manusia, yang manusia tidak bisa melakukan nya. Maka berdoa lah yang baik terutama dalam mencapai cita cita anda yang luhur. Jangan lupakan berdoa. Berdoa lebih dulu, minta tolong pada Allah Swt. Biasakan dalam diri anda, sehingga anda dapat berjalan dalam koridor Nya dalam mencapai cita-cita, dan dapat pertolongan Nya.

Mudah mudahan dapat dimanfaatkan dan barokah.



No comments:

Post a Comment

Popular Posts