'cookieChoices = {};' Nasihat Islami, Dan Kesehatan Islami.: Tiga Rahasia Sukses

Thursday, June 13, 2019

Tiga Rahasia Sukses

*Tiga Rahasia Sukses Yang Tidak Nampak*

1. Setiap orang berjuang, kita hanya tidak melihatnya

Sering kali kita hanya melihat hasilnya. Ada orang yang begitu mudah melakukan sesuatu, percayalah itu hasil perjuangan, hasil dari belajar, hasil dari berlatih, hasil dari pengalaman.

Artinya jika kita MAU berjuang, maka kita pun akan meraih hasil.

2. Banyak jalan atau cara dalam meraih sukses.

Jika satu cara gagal, maka cobalah cara lain. Tentu setelah kita benar-benar mencobanya. Jika kita melihat seseorang sukses dengan cara tertentu, itu adalah hasil dari berbagai percobaan sebelumnya.

Artinya jangan menyerah kita percobaan kita gagal, percobaan kedua mungkin berhasil karena kita sudah mendapatkan pengalaman.

3. Lingkungan dimana kita berada memberikan peran besar dalam perilaku kita

Tanpa disadari, cara berpikir kita akan dipengaruhi oleh orang-orang yang ada di sekitar kita. Jika kita bersama pemalas, maka kemalasan kita akan mendapatkan "dukungan" atau persetujuan dari orang-orang sekitar kita.

Jika kita bersama-sama orang rata-rata, maka kita akan terbawa seperti rata-rata orang. Menurut Grant Cardone, rata-rata adalah cara menuju gagal.

Kadang, saking kuatnya pengaruh lingkungan, ide-ide yang lebih baik yang baru akan terasa aneh. Kemudian menolaknya dan tetap memegang teguh cara berpikir lama yang dianggap benar, sebab lingkungannya mendukung.

Saya tidak mengatakan harus pilih-pilih teman. Namun yang penting adalah kita menyadari pengaruh mereka sehingga kita bisa mengantisipasinya. Akan lebih baik, jika kita menambah pergaulan kita dengan orang-orang sukses agar kita pun terwarnai dengan cara berpikir orang sukses.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts